REVIEW DRAMA KOREA MELTING ME SOFTLY Eps 3-4

Kalau kalian belum menonton episode ke 4 drama Melting Me Softly ini, 100% kalian sudah tidak akan percaya dengan judul yang saya buat di atas. Jadi nonton dulu yang belum nonton, karena episode 4 nya sangat berbeda dengan 3 episode sebelumnya. Bahkan kalau menurut saya episode 3 itu mengecewakan sekali.


Pertama karena tidak banyak hal penting didalamnya, tak ada kejutan-kejutan, dan yang paling mengecewakan adalah ada beberapa adegan/scene yang terasa di potong durasinya (tidak cuma 1 tapi sampai 3x yang saya temukan). Yang paling mencolok adalah saat Ma Dong Chan ( Ci Jang Wook) yang saat kembali ke rumahnya dan menyadari bahwa ayahnya sudah tiada, tiba-tiba saja saat dia mulai terlihat menangis, saat kamera dengan slow mengarah ke wajahnya lalu ke foto almarhum ayahnya, saat keadaan sudah ter build up untuk sedih, tiba-tiba scene terpotong dengan scene baru dengan karakter baru yang belum di tampilkan sebelumnya. Dan yang agak mengganngu adalah di scene baru itu merupakan scene komedi.

Menurut saya ini sangat mengecewakan walaupun sebenarnya masih bisa di mengerti, keterbatasan durasi yang mungkin menjadi alasan adegan itu terpotong. Terlebih lagi scene berikutnya adalah pengenalan karakter baru yang mungkin tidak baru. Yaps satu lagi kelemahan di episode 3 ini adalah terlalu banyak scene pengenalan karakter-karakter baru lebih tepatnya karakter-karakter setelah 20 tahun kemudian. Hal ini yang terasa membosankan mungkin bagi para penonton. Hal ini seperti kita melihat episode pertama sebuah drama padahal ini sudah episode ke tiga.

Jujur kekurangan-kekurangan di episode 3 tersebut sedikit membuat antusiasme melihat episode 4 ini berkurang. Tapi setelah melihat episode 4 selesai bahkan sebelum selesai pun pasti diantara kalian merasa antusias kembali dengan drama Melting Me Softly ini. Harus di akui dalam episode 4 Melting Me Softly ini memiliki alur 60 menit yang enak sekali di tonton. Pergantian scene, pergantian latar, karakter dan pembagian plot-plot cerita di dalamnya berjalan dengan sangat baik. Tak ada plot cerita yang melompat jauh dengan scene sebelumnya. Terlebih dalam episode 4 ini sedikit di beberkan siapa peran antagonis dalam drama melting me softly ini.

Lee Seuk Do, nama itu yang diperkenalkan tepat dengan plat meja CEO di sampingnya. Dari cara pengenalan nya saja kemungkinan karakter ini memiliki kekuasaan yang luas. Bahkan dari scene pengenalan ini saja sudah dapat tersimpulkan bahwa dia merupakan peran antagonis utama di serial drama Melting Me Softly. Dalam Scene tersebut dia di ceritakan sedang menerima laporan dari anak buahnya bahwasanya ada berita yang menyebutkan bahwa Ma Dong Chan masih hidup. Tapi yang aneh adalah sepertinya tidak terlalu khawatir dengan Dong Chan sendiri. Dia sepertinya lebih khawatir dengan bagsa-nim (profesor yang telah membukan Dong chan dan mencairkan lagi).

Dia menyuruh anak buahnya untuk menyingkirkan bangsa-nim kalau ternyata masih hidup. Ini seperti memberi tahu bahwa mungkin yang mengincar nyawa bagsa-nim 20 tahun yang lalu adalah dia. Terlebih dia juga mengatakan kepada anak buahnya apakah orang-orang masih berfikirkan senator rusia adalah orang membunuh hwang bagsa 20 tahun lalu?.

Ini lah yang menurut ku di episode 4 kali ini itu sangat menarik dan mungkin drama ini akan jauh lebih menarik lagi. Bukan hanya sekedar tentang teknologi cryonic itu sendiri tapi ada teknologi lain yang digunakan. Jelas terlihat disitu wajah dari si pemeran antagonis nya sama dengan orang yang sedang ada di dalam kapsul pembekuan itu. Bahkan dengan jelas mereka meletakkan dalam 1 frame dalam rentang sekitar 5-8 detik. Itu waktu yang lama untuk sebuah clue. Jadi menurutku itu sepertinya sebuah indikasi yang di sengaja oleh sutradara agar penonton tertarik, bertanya-tanya lalu menyimpulkan. Atau juga mungkin ini sebuah trap yang di siapkan sutradara untuk menipu penonton bahwa peran antagonis utamanya sebenarnya bukan Lee Seuk Do itu. Bagaimana menurut kalian?? beri pendapat kalian di kolom komentar.

Satu lagi yang menarik dalam episode ini adalah sebenarnya pencairan dari eksperimen cryonic itu sendiri belum selsesai. Masih ada satu tahapan lagi dimana yang bisa melakukannya hanya prof bagsa-nim. Kalau itu tidak dilakukan subjek eksperimen tersebut akan melewati masa kritis dikarenakan suhu dalam tubuhnya tidak terkontrol. Bahkan sudah disebutkan dan di ketahui sendiri oleh Ma Dong Chan sendiri. Tetapi Ko Mi Ran sendiri sepertinya tidak akan diberitahu akan resiko itu.

Dan mungkin dari sinilah kisah percintaan 2 karakter ini di mulai. Dalam review sebelumnya saya sempat bertanya-tanya masalah apa yang mungkin menyatukan 2 karakter ini. Dan sekarang sudah jelas dalam episode 4 ini masalah itu mulai di timbulkan. Dalam satu scene digambarkan Ma Dong Chan terlihat sangat mengkhawatirkan kondisi Ko Mi Ran setelah tahu resiko cryonic yang belum tuntas tersebut. Dan Ko Mi Ran terlihat seperti menyadari itu. Dan pada akhir episode Ko Mi Ran yang diperankan oleh Won Jin Ahh ini meminta untuk bekerja di tempat yang sama dengan Ma Dong Chan. Hal ini sudah jelas merupakan tempat di mana sutradara bisa menyatukan kisah percintaan mereka berdua.

Oiya sebenarya masih ada 1 karakter baru lagi yang muncul yang sedikit menarik perhatian. Karakter ini hanya dimunculkan dalam 2 scene dalam waktu yang singkat. Kenapa terlihat menarik, karena paras nya yang tak cocok hanya sebagai cameo, terlebih dia selalu muncul di dekat karakter utama perempuan ( Ko Mi Ran). Dia muncul saat Ko Mi Ran memulai kuliah pertamanya, lalu dia juga muncul saat Ko Mi Ran berada di taman. Dalam 2 Scene tersebut dia terlihat mengangumi Ko Mi Ran, dan mungkin kalau benar dia mungkin menjadi orang ke tiga dalam kisah percintaan drama korea Melting Me Softly ini.

Dengan semua kemungkinan-kemungkinan itu. Sepertinya drama korea Melting Me Softly ini akan jadi sangat menarik kedepannya. Apalagi dalam minggu ini khususnya di episode 4 ini banyak sekali hal-hal yang membuat rasa penasaran penonton lebih tinggi daripada minggu lalu. Ada nya karakter antagonis yang diperkenalkan dan problem-problem yang mulai diperlihatkan, belum lagi sisi percintaan antara kedua karaktaer utama dalam drama ini yang belum sama sekali diperlihatkan, saya rasa drama korea Melting Me Softly ini masih sangat layak ditonton untuk episode-episode ke depan.

Nah begitu saja review drama Korea Melting Me Softly Episode 3 dan 4 ini. Jangan lupa minggu depan kembali lagi karena seperti biasa saya akan tetap mereview lagi buat kalian semua. See u next……..😉


0 Response to "REVIEW DRAMA KOREA MELTING ME SOFTLY Eps 3-4 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

revenue hits

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel