Sad Ending atau Happy Ending <><> Review Drama Korea Melting Me Softly Eps 1-2

Hasil gambar untuk melting me softlyHari minggu kemarin, drama terbaru aktor tampan Ci Jang Wook sudah tayang perdana di TVn. Melting Me Softly, Drama come back pertama dia setalah mengikuti wamil yang tentunya sudah sangat ditunggu-tunggu para pecinta korean drama di seluruh dunia. Nah di sini saya akan merivew hal-hal menarik apa saja yang ada di episode pertama Melting Me Softly .

Seperti biasa dalam episode-episode pertama dalam sebuah drama pasti masih dalam tahap pengenalan karakter2 di drama tersebut. Dan terlihat jelas pada episode pertama ini kebanyakan di isi oleh scene pengenalan 2 karakter atau tokoh utama di drama ini.

Yang pertama dengan jelas mereka memperkenalkan karakter utama laki-lakinya langsung saat scene menit pertama di mulai. Disini Ma Dong Chan (Ci Jang Wook) langsung diperkenalkan sebagai PD yang sukses yang berhasil mendapatkan beberapa penghargaan karena program variety shownya yang unik. Entah karena aktingnya yang baik dalam drama dia sebelumnya ( Suspicius Partner ), atau karena mungkin karakter nya dalam drama ini memang begitu. Sekilas cara dia memerankan Ma Dong Chan ini seperti karakter dia sebagai pengacara di dalam drama sebelumnya. Karismatik, cool, seseorang yang pintar semua hampir sama, walaupun di sini belum tergambar jelas apa kelamahan dia dalam drama ini.
                                      Hasil gambar untuk melting me softly



Go Mi-ran yang diperankan oleh Wo Jin-ah di gambarkan dengan gadis yang ceria. ini bisa diliat dari scene pertama nya yang menunjukkan adegan dia sedang berjoget dengan riang di kamarnya. Tapi karakter riang nya bisa tiba-tiba berubah karena ada panggilan telefon dari sebuah perusahaan yang menolak lamaran kerjanya. Disini menunjukkan mungkin nantinya karakter Mi Ran akan lebih ditonjolkan  memainkan emosi  di drama kali ini. dan itu nampak jelas sekali di episode pertama maupun kedua. dimana dia mendapatkan beberapa scene yang menunjukkan perasaan sedih, marah hingga yang ceria sekalipun.

CRYONICS, sebuah teknologi pembekuan mahkluk hidup yang bertujuan untuk meregenerasi sel sel menjadi lebih baik lagi. Nah disinilah pintu pertama drama korea ini dibuat. Sudah diberitakan sebelumnya kalau drama ini tentang bagaimana 2 orang yang terbekukan selama 20 tahun tanpa kita tahu bagaimana caranya itu bisa terjadi. Pada episode pertama ini mereka menjelaskan detailnya termasuk latar belakang sains yang digunakan sebagai pondasi cerita drama ini. Hal ini cukup bagus walapun tergolong drama fantasi tapi ada sebagian detail-detail dalam drama yang menggunakan fakta-fakta sains untung mendukung latar belakang utama dalam drama ini.

Dalam drama ini memiliki alur waktu yang sangat sangat acak. Kalau tidak benar-benar fokus saat melihat mungkin pemirsa bakal bingung karena tidak ada efek transisi saat berpindah latar belakang masa lalu maupun masa depan. Terlebih lagi tidak ada efek khusus dalam penceritaan sebuah adegan masa lalu. Dimana terkadang ada efek black-White ataupun buram seperti yang banyak digunakan dalam drama-drama lain. Hal ini agak sedikit mengganggu karena dalam episode pertama dan kedua kemarin banyak sekali scene scene dari ingatan2 tokoh-tokohnya yang tidak memiliki efek transisi ataupun inscene saat adegan flashback tersebut. 

Tapi yang saya suka dalam drama ini adalah bagaimana dalam 2 episode ini sutradara nya terlihat sangat detail dalam alur cerita. Pondasi yang di bangun untuk episode-episode selanjutnya sudah sangat baik. Bahkan dalam episode awal-awal ini dia sudah menampilkan sosok misterius yang mungkin akan menjadi tokoh antagonis dalam drama ini. 

Jadi saya kira dengan hal-hal yang sudah banyak di selipkan di episode awal ini sepertinya kedepannya seperti episode 2-3 atau 4-5, tidak akan terlalu banyak memasuki problem atau masalah utama drama ini. Mungkin lebih ke pembentukan cerita cinta antara 2 karakter utama. Tapi sekali lagi ini Kdrama jadi tidak bisa terlalu di tebak bagaimana alurnya. 


Satu lagi hal yang menarik dalam episode kemarin adalsh saat scene 2 karakter utama nya pergi dalam waktu bersamaan dengan pacarnya masing-masing dalam waktu dan tempat yang sama. Terlihat biasa mungkin, tapi feeling saya mungkin ini nanti akan menjadi suatu flashback yang keren di akhir-akhir episode drama ini. Kenapa begitu, karena saat scene tersebut ada momen dimana 2 karakter utama nya digambarkan memiliki pandangan yang sama terhadap suatu adegan yang mereka tonton di layar bioskop tersebut. 

"aku sadar cinta pada akhirnya hanya akan menjadi kenangan masa lalu seperti kenangan lainnya. 
Tapi itu tak terjadi padamu, Aku ingin berterima kasih karena telah mengizinkanku pergi, dengan menyisakan banyak cinta di hatiku." 


Kalimat tersebut direspon oleh kedua karakter utama dengan bahasa yang sama lewat kata "indahnya".  Ini seakan menunjukkan kalau 2 karakter ini mempunyai watak pemikiran yang sama. Sebagai 2 karakter utama sebenarnya wajar ucapan tersebut. 

Tapi kalau kita melihat keseluruhan  scene saat kata-kata itu di ucapkan. Terlihat jelas seperti sutradara ingin menonjolkan sekali arti kata tersebut dengan cara me zoom in 2 karakter utama tersebut dalam beberapa detik. Ini aneh karena mereka berdua melihat nya bersama-sama pacar mereka masing-masing tetapi yang di ambil momennya adalah malah mereka berdua. Padahal dalam waktu tersebut mereka belum saling mengenal. Nah inilah yang saya maksud, mungkin scene ini nanti bisa menjadi kunci flasback yang utama saat episode-episode akhir apalagi dalam scene itu jelas sekali menunjukkan sebuah kalimat perpisahan.  Dan apakah nanti drama ini akan berakhir sad ending. Kita lihat saja nanti. Karena dalam rilis awal dikatakan kalau drama ini merupakan drama komedi romantis. Tapi kalau melihat seperti tadi kemungkinan persentase kesitu jadi ada. 


Nah begitu saja, overall drama ini layak di tonton. Apalagi kalau ci jang wook yg jd peran utama nya biasanya drama nya akan mempunyai alur yang menarik. Berikan tanggapan kalian tentang drama ini, apakah akan sad ending atau happy ending??  kita liat saja minggu depan. 


0 Response to "Sad Ending atau Happy Ending <><> Review Drama Korea Melting Me Softly Eps 1-2 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

revenue hits

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel